09 November, 2020

Berapa Persen Dari Anak Indonesia Diperkosa Dan Disodomi Setiap Tahun?

[Komentar]: Masalahnya perkosaan terhadap anak itu berapa persen? Om Gene pernah observasi?

[Gene]: Ambil 1.000 anak sebagai contoh. Misalnya 100 diperkosa atau disodomi. Jadi sudah 10%. (Perumpamaan saja).

•    20 kasus belum ketahuan. Pelakunya bapak sendiri, atau bapak tiri, jadi aman dan masih bertindak, korban masih menderita. Sudah 3-5 tahun diperkosa terus.
•    20 kasus lain belum ketahuan. Anak dicabuli oleh orang yang berkuasa dan mengancamnya. Misalnya, guru sekolah. Kalau anak berani lapor, nilainya akan diubah dan tidak lulus. Juga dilakukan guru ngaji, pembina pramuka, bapak tiri, pendeta, pemilik kontrakan, dll. Yang penting ada kekuasaan di atas anak. (Di sekolah, semua anak dididik untuk "diam dan taat" pada orang yang berkuasa!)
•    20 kasus diselesaikan "secara kekeluargaan". Orang tuanya malu, dan takut nanti anak tidak dapat jodoh kalau ketahuan pernah diperkosa. Pelaku bebas, dan tetap tinggal di samping korban, atau dikirim ke rumah saudara (dan melakukan hal yang sama di sana juga).
•    20 kasus diselesaikan oleh polisi setempat (atau kepala desa, dll.). Tidak masuk berita nasional. Mungkin masuk koran lokal saja. Polisi simpan datanya, karena tidak wajib dilaporkan ke pusat, atau KPAI, atau Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
•    10 kasus dilaporkan korban ke KPAI dan menjadi berita. Data KPAI: Ada 10 kasus yang terjadi tahun ini.
•    10 kasus menjadi berita besar, masuk semua koran dan tivi besar, ketahuan jutaan orang. Rakyat tahu ada 10 kasus.

Sekarang, yang ketahuan oleh rakyat secara luas, 10 kasus. Yang ketahuan oleh KPAI, ada 10 kasus (ditambah 10 kasus dari berita). Sebanyak 80 kasus lain tidak begitu ketahuan, dan tidak menjadi data nasional. Lalu, dari 1.000 anak itu, bagaimana kalau 200 anak yg diperkosa dan disodomi? Atau 300? Tetapi tidak ketahuan karena terlalu sulit dapat data yang akurat.

Mungkin anda bisa mulai memahami masalahnya. Berapa persen yang diperkosa atau disodomi? Hanya Allah SWT yang tahu. Dan dari semua pejabat dan petugas di seluruh negara, perkara ini tidak cukup penting untuk menjadi prioritas bagi mereka. Jangankan bertindak, perhatikan saja tidak mau. Lebih gampang dapat data ttg berapa banyak orang yg beli motor daripada bisa tahu berapa banyak anak diperkosa dan disodomi. Dan rakyat Indonesia, serta umat Islam, tetap tenang dan membiarkan kondisi ini berlangsung terus… Merdeka?
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...