09 November, 2020

Jangan Menyebarkan Berita Pemerkosaan!

Kekerasan terhadap anak Indonesia di seluruh negara, setiap hari, sudah merupakan masalah besar. Tapi ada masalah tambahan yaitu sikap "jangan bahas topik itu" yang sangat umum. Selama beberapa tahun, saya berusaha membuat orang dewasa sadar bahwa anak Indonesia berada dalam kondisi berbahaya. Setiap hari, di mana saja, dari siapa saja, anak Indonesia bisa menjadi korban. Dalam semua kasus, orang tua korban selalu menyatakan, "Saya tidak menyangka!"

Saya berusaha membuat semua orang sadar, lalu terus-terusan saya dimarahi, dihina, dihujat, dan disuruh diam. Banyak orang dewasa tidak mau tahu. Dan orang lain hanya mengutuk, atau mengatakan, "Memprihatinkan ya!" lalu lupakan saja karena besok akan ada kasus baru. Mayoritas dari pelaku adalah anak laki2 yang Muslim, dengan usia 12-24 tahun. Dari ribuan kasus yang pernah saya baca, 100% dari anak Muslim yang diajak ikut perkosa seorang anak perempuan selalu setuju. Nol persen yang menolak, lapor ke polisi, dan berusaha selamatkan korban. Ini realitas di Indonesia, yang tidak mau dihadapi, selama anak sendiri masih aman.

Coba anda menjawab pertanyaan ini: Berapa banyak anak yang diperkosa dan disodomi setiap tahun di Indonesia? Tidak bisa? Anda tidak bisa jawab karena tidak ada yang kumpulkan data yang akurat. Bahkan polisi di daerah tidak wajib laporkan kasus ke KPAI. Jadi kita hanya tahu tentang sebagian kecil dari total kasus yang masuk berita.

Daripada mau sadari betapa luasnya masalah ini, kebanyakan orang Muslim sibuk buang muka, dan hanya peduli pada keluarga sendiri. Kapan umat Islam akan bangun dari dunia mimpi? Jangan buang muka terus, sampai anak yang anda kenal menjadi korban. Soalnya, nanti anda akan menyatakan, "Saya tidak menyangka" padahal saya kasih tahu secara jelas hampir setiap hari. Delapan puluh juta anak Indonesia butuh perlindungan. Bagaimana kita bisa melindunginya, kalau membahas bahayanya saja banyak yang tidak mau?
-Gene Netto



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...