Labels

alam (8) amal (101) anak (294) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (20) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (563) islam (544) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (98) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (41) muallaf (48) my books (2) orang tua (6) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (61) puasa (38) renungan (170) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (323) tanya-jawab (14) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

15 July, 2019

Kok Orang Bule Tidak Punya Uang?

[Komentar]: Untung aja si bule NZ ini berkedok tukang cari donatur untuk kesejahteraan anak2 yatim Indonesia. Sendirinya buat bikin buku minta donatur di FB. Mana tuh sekutunya kok ga bantu? Kasianan deh!

[Gene]: Ada alasan kenapa saya tidak punya uang di saat ini. Selama kerja fulltime 15 tahun di Jakarta, setiap bulan gaji saya selalu habis. Ketika saya dapat gaji 17 juta per bulan dulu, selalu ada orang Indonesia yang minta tolong kepada saya. Anak yatim, sopir, satpam, office boy, ustadz, dll. Mereka minta bantuan kepada keluarga dan teman pribumi Muslim, tapi tidak dibantu, atau dapat basa basi. Jadi mereka minta kepada saya, dan saya berusaha menolongnya.

Saya belum pernah bayar zakat sejak menjadi Muslim. Setiap bulan dulu, gaji saya habis. Seluruh penghasilan saya, lebih dari 1,5 Milyar Rupiah, dihabiskan di Indonesia utk menolong orang Indonesia yang kesulitan, ketika orang Indonesia yang lain tidak mau membantunya. Sejak saya mulai bangun yayasan sendiri, dari nol, saya tidak dapat gaji lagi, dan pinjam uang setiap bulan. Saya mau mendirikan program pelatihan guru nasional yang gratis, antara lain. Tapi orang pribumi Muslim yg punya yayasan mengatakan, "jangan gratis". Mereka mau cari untung dari 3 juta guru, daripada memberi. Jadi saya kerjakan rencana saya sendirian, demi kemajuan umat Islam dan bangsa Indonesia, di saat banyak orang Indonesia tidak peduli.

Jadi silahkan menghinakan saya atau meremehkan saya. Banyak orang sudah dapat bantuan dari saya, ketika saudara sebangsa dan setanah air dan seagama tidak mau membantu mereka. Dan setelah buku saya terbit, kalau Allah menjadikannya viral di dunia, mungkin saya bisa dapat jutaan dolar. Insya Allah uang itu akan saya bawa ke sini untuk progam sosial dan pendidikan, demi kemajuan Indonesia. Jadi kalau harus minta tolong utk sementara, bukan sesuatu yang hina menurut saya. Kalau ada orang Indonesia yg anggap saya hina atau rendah karena tidak punya uang di saat ini, silahkan saja. Saya tidak keberatan. Allah Maha Tahu.
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...