Thursday, July 04, 2019

Kenapa Sebagian Orang Barat Membenci Islam?

[Pertanyaan]: Maaf Pak Gene kira2 apa yg menyebabkan mereka membenci Islam????

[Gene]: Banyak manusia membenci yang berbeda dari mereka. Ada orang kulit putih yg benci kulit hitam, dan sebaliknya, ada Muslim yang benci Kristen, dan sebaliknya, ada orang miskin yang benci orang kaya, dan sebaliknya, ada kapitalis yang benci komunis, dan sebaliknya, ada orang kurus yang benci orang gemuk, dan sebaliknya. Mau ratusan contoh yang lain?

Anda bertanya, "Kenapa mereka benci Islam?" Pertanyaan saya, kenapa anda heran, ketika dunia penuh kebencian, dan asal usul manusia dimulai dengan pembunuhan: anaknya Nabi Adam membunuh adik kandungnya sendiri! Kenapa heran kl ada orang barat yg membenci Islam? Kebencian sangat normal di dunia ini. Tidak ada zaman yg bebas dari kebencian. Kita tidak bisa hilangkan kebencian. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha utk menguranginya, dan kontrol diri sendiri agar kita tidak ikut menyebarkan. Ketika orang lain membenci suatu kaum tanpa dasar, kita perlu tenangkan dan mendidik dia.

Membahas kebencian terhadap Islam sekarang, ada banyak faktor. Utamanya, ada peran media massa. Ketika Muslim membunuh, dicap teroris Muslim. Ketika orang non-Muslim membunuh, dicap "pembunuh" saja. Di barat, Islam dinilai "asing dan berbeda". Gampang menjadi sasaran kebencian. Dulu orang Yahudi juga dibenci dgn cara yang sama. Dan orang Cina. Dan banyak yg lain.

Maaf, banyak orang Indonesia tidak tahu sejarah dunia. Dulu orang Yahudi di Eropa harus tinggal di "penjara terbuka" di pinggir kota. Orang Yahudi dianggap pengganggu. Banyak Yahudi dibunuh, disiksa, dan orang Kristen tidak mau berurusan dengan mereka. Kenapa? Mereka membunuh Yesus. Jadi dibenci. Dulu di Amerika, orang Cina dibenci. Mereka datang utk kerja di pembangunan rel kereta api dan tambang. Pekerja Cina lebih murah. Orang kulit putih yang miskin jadi pengangguran. Kebencian terhadap Cina menjadi besar sekali.

Ada banyak contoh yang lain. Kebencian terhadap kaum yang "asing dan berbeda" sudah ada sejak dulu. Sekarang giliran Islam. Jadi jangan kaget melihat kebencian terhadap Islam. Hadapi dengan tenang, dan contohkan kemuliaan Islam. Orang yang sedang mencari kebenaran akan terpengaruh kalau mereka melihat kebaikan, kebenaran, kejujuran, kemuliaan, dan kasih sayang yang dicontohkan oleh orang Muslim yang benar-benar mengikuti Rasulullah SAW.
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...