Saturday, October 19, 2019

Mendikbud ke Guru: Profesi Guru Sebagai Jalan Menuju Surga

Sayangnya, tidak ada yang berani bicara begitu kepada para pejabat, termasuk menteri, gubenur, bupati, walikota, anggota DPR dan DPRD, dll. Bagaimana kalau ada peraturan baru: Ketika dapat jabatan, seluruh hartanya dan harta keluarga (isteri dan anak) disita oleh negara, dan dibagikan secara langsung kepada anak yatim, anak disabilitas, anak dhuafa, jompo dan orang miskin? Jadi seorang jenderal dgn harta 100 triliun, ketika menjadi Menteri, seluruh hartanya diambil oleh negara dan dibagikan kepada yang lebih membutuhkannya.

Kira-kira berapa orang elit yang ingin menjadi pejabat kalau ada peraturan seperti itu? Justru tujuan banyak orang elit dalam mengejar jabatan adalah keinginan menjadi lebih kaya dan lebih berkuasa dari sebelumnya. Staf dengan posisi tinggi di kementerian bebas melakukan korupsi (sedikit sekali yang ditangkap KPK) tapi guru disuruh mengabdi dgn gaji kecil dan berharap masuk surga nanti. Kalau itu sebuah prinsip yang baik, coba kasih contoh dulu!
-Gene Netto

Mendikbud ke Guru: Profesi Guru Sebagai Jalan Menuju Surga
Kamis 10 Oktober 2019 Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
"Saya agak yakin, bahwa orang yang pertama masuk surga itu adalah guru. Kalau sekarang gajinya sedikit, apalagi guru honorer, syukuri dulu nikmati yang ada, nanti masuk surga," imbuhnya yang disambut tepuk tangan hadirin.
https://news.detik.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...