Tuesday, October 29, 2019

Stres Diancam Dicerai Suami, Ibu Gelonggong Anak hingga Tewas

Mau katakan apa? Di mana dan kapan 100 juta orang tua di Indonesia pernah dilatih menjadi orang tua? Hampir semua anak SD akan menjadi dewasa dan menikah. Apakah ada pelatihan sejak SD untuk melakukan salah satu tugas yang paling penting bagi umat manusia, yaitu menjadi "orang tua"? Atau dianggap pasti bisa akalin sendiri? Cukup kasih izin nikah saja dari KUA, dan simsalabim, bisa mengerti sendiri cara menjadi orang tua? Pelatihan tidak perlu?

Anehnya, kalau mau sebatas "membawa motor atau mobil", harus belajar, latihan, ujian, dan dapat IZIN dari pemerintah, yang wajib diperbarui secara rutin. Dan SIM itu wajib dibawa untuk buktikan pernah dilatih dan punya izin. Saking bahayanya "membawa motor". Tapi kalau mau menjadi seorang ibu atau bapak, yang sanggup merusak, menganiaya, membuat trauma, atau bahkan membunuh manusia lain (anaknya), maka ternyata tidak perlu latihan atau ujian apapun. Apalagi izin! Kasihan anak Indonesia yang tidak pernah menjadi prioritas pemerintah.
-Gene Netto

Stres Diancam Dicerai Suami, Motif Ibu Gelonggong Anak hingga Tewas
2019/10/25 Hilda Hayatun Nufus – detikNews. Jakarta - Seorang balita ZNL (2,5) tewas setelah digelonggong air galon oleh sang ibu, NP (21). NP mengaku menyiksa anaknya hingga tewas lantaran stres diancam akan diceraikan oleh sang suami.
"Istrinya stres diancam diceraikan apabila anaknya ini dalam kondisi kurus, tidak bisa gemuk," kata Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Irwandhy Idrus di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (25/10/2019). Karena ancaman sang suami, NP menjadi tertekan hingga mengambil jalan pintas untuk 'menggemukkan' anaknya dengan cara digelonggong air minum.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...