Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

16 April, 2015

Kenapa Gene Netto Bicarakan Berita Negatif Terus?

[Komentar]: Gene Netto, saya kok bosan yaa membaca berita2 yg anda share, apa tdk ada hal lain yg lbh baik yg bisa anda kutip? Mengapa anda tdk menggunakan media ini utk menentramkan hati atau menyebarkan ajaran Islam atau memberikan pembelajaran yg lbh baik ?

[Gene]: Assalamu’alaikum wr.wb. Anda tahu kapal Titanic? Di dalamnya, orang makan dan minum, mendengarkan musik, dsb. Intinya, MEREKA BAHAGIA. Lalu kapal itu hantam gunung es, dan hampir semuanya mati. Apa hubungannya dengan tulisan saya di media sosial?

Anda sekarang berada di kapal Titanic, tanpa disadari. Indonesia mengarah ke "kehancuran". Kenapa saya bisa tahu? Saya punya latar belakang membuat analisis. Saya pernah kerja 4 tahun sebagai penasihat politik. Setiap minggu, diminta pendapat saya tentang politik dalam dan luar negeri. Dari berita, dan sedikit “info dalam”, saya bisa berikan analisis. Dan 80-90% dari perkiraan saya terbukti benar. Juga ada pengalaman 20 tahun melakukan analisis di bidang bisnis dan marketing untuk bantu teman. Sering diakui bahwa ide, program, dan struktur baru yang saya usulkan sangat tepat.

Jadi, insya Allah, "menciptakan analisis tepat" adalah salah satu kemampuan saya. Saya pantau berita, diskusi, cari info, dan melihat banyak benang merah yang mengarah terhadap kerusakan. Bisa terjadi secara alamiah, dan bisa juga didorong oleh suatu pihak. (Misalnya, dari negara asing yang ingin dapat akses terhadap sumber daya alam Indonesia.) Jadi, saya melihat ada tiga kemungkinan. Kita bisa selamat. Bisa selamat tapi alami banyak kerusakan (seperti di Afrika). Dan bisa sangat hancur, mirip Iraq atau Suriah.

Jadi saya berusaha membuat orang SADAR. Makin banyak orang yang sadar, makin aman kita. Tapi kalau anda sedang bersenang-senang di Titanic, dan saya suruh anda siapkan rompi penyelamat, apakah anda mau dengar? Tentu saja tidak mau karena tidak dipahami ada bahaya. Saya tidak mau melihat umat Islam dan Indonesia tenggelam. Jadi saya sedang berusaha membangun kesadaran.

Kalau anda tidak suka, silahkan ikut orang lain yang berikan hiburan atau ilmu agama. Anda akan dibuat senang, aman dari berita buruk, dan bahayanya gunung es tidak dibahas. Dan kalau nanti Indonesia tabrak gunung es dan sudah mulai tenggelam, para motivator dan dai itu akan ajarkan anda untuk bersabar, tenang, dan siap hadapi “nasib”.

Saya berbeda. Saya mau selamatkan umat Islam dan bangsa Indonesia sebelum tabrak gunung es, agar tidak bisa tenggelam. Ada maksud dan tujuan dari semua tulisan saya. Jadi silahkan pilih sendiri. Mau bahagia saja, atau mau bersatu untuk selamatkan umat Islam dan Indonesia agar tidak bisa tenggelam? Semoga bisa dipahami dan mohon maaf kalau tulisan saya membuat anda tidak bahagia. Tidak ada cara lain untuk memberikan kesadaran daripada menunjukkan bahaya itu. Orang yang tidak melihat tsunami datang tidak bisa selamat dari tsunami!
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
-Gene Netto


3 comments:

  1. Bahaya terbesar adalah ketika kita TIDAK SADAR ada bahaya...

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum

    Based on logical thinking, all your statements might true. There is a possibility that Indonesia is a country that could be destroyed like titanic or whatever ship you are talking about, especially when it comes from the pattern of life and criminality which dramatically increase in the past few years. However, Based on the Fact, all your statement might not be legit as it is supposed to be, because as far as my eyes looking at your writings, all of the statements that you've made, does not have a sure foundation moreover through scientific ideas that require the use of a clear theoretical basis and reasonable. So in my opinion, all the words that you spend above are nothing more than mere emotion-based statement which only god know the reasons are. You say you want to make people aware, from what? is there a logical explanation why we should aware of something that we didn't even notice. And if you believe in what you are doing for awakening people from the 'not-awareness' that you are talking about, where is the result? what is the impact you gave to the society? how will you make people aware (since you think that most of people did not notice) you can only show the forecast Indonesia to be destroyed, but you could not say why Indonesia can be destroyed. One more thing Mr. Netto, "And do not turn your face away from people (for pride) and do not walk in insolence through the earth. Allah loves not those arrogant boasting" Surah Luqman: 31, Verse 18.

    Wassalamu'alaikum,

    - Mehdi Hassan

    ReplyDelete
  3. anda belum membaca apa yang saya sampaikan, sir?

    Guest6534 (guest): assalammualaikum
    Jun 1 2015, 10:06 PM
    Guest6534 (guest): saya terkejut membaca artikel kenapa bicarakan berita negatif terus menerus. dari artikel itu saya baru tahu kalau anda bekerja pada pemerintah sebagai analis politik?
    Jun 1 2015, 10:08 PM
    Guest6534 (guest): Saya punya latar belakang membuat analisis cepat dan akurat. Saya kerja 4 tahun sebagai penasehat politik di sini. Setiap minggu, diminta pendapat saya ttg kondisi aktual negara, dan juga politik dalam dan luar negeri. Dari menganalisa berita saja, dan sedikit “info dalam” saya bisa berikan pendapat ttg apa yang kira2 akan terjadi. Dan 90% dari perkiraan saya terbukti benar. Saya berikan perkiraan hasil suara dalam pemilu dan pilkada, dan berkali2 hasil analisis saya terbukti benar. Saya juga punya pengalam
    Jun 1 2015, 10:14 PM
    Guest6534 (guest): apa yang anda sampaikan memiliki dasar. anda melihat dari realita. adakemungkinan yang ada samapaikan benar.
    Jun 1 2015, 10:15 PM
    Guest6534 (guest): dengan latar belakang anda, anda memiliki dedikasi yang sangat tinggi pada hal yang anda pedulikan. saat kita dalam kepedulian yang sangat tinggi, kita akan membentur dinding
    Jun 1 2015, 10:16 PM
    Guest6534 (guest): ada sebuah peribahasa semakin padi berisi semakin merunduk. saya saranka anda mengambil jeda sejenak dai hingar bingarnya dunia baik dipikirna anda ataupun dunia.
    Jun 1 2015, 10:18 PM
    Guest6534 (guest): coba jadilah seperti ibu pengasuh panti di daerah terpencil...menjauhlah dari dunia, dari kediupan sehari-hari anda. menepi,menjauhlah untuk beberapa waktu. maka anda akan melihat dunia dengan sudut pandang yang lebih baik, lebih melegakan,menenangkan dari apa yang sedang anda lakukan termasuk kepedualian anda yang pada akhirnya menyakiti diri anda sendiri akibat ketidakpahaman orang lain pada anda, pikiran anda dan keinginan anda, tuan netto

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...